NGAJI TELECONFERENCE, HABIB UMAR DOAKAN PONDOK DAN SYAIKHINA

Mambaus Sholihin – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan Majelis al-Muwasholah menggelar pengajian kitab Adabul Alim wal Muta’allim karya Hadratussyekh KH. Hasyim Asy’ari dan kitab Bahjatul Mahafil karya Imam Yahya al-‘Amiri bersama Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz. Rabu (14/12/22).

Ngaji Kitab bersama Habib Umar Bin Hafidz dilaksanakan secara teleconference dan disaksikan secara langsung oleh santri-santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin juga pengurus besar dan pengurus wilayah Jam’iyah Nahdlatul Ulama’ di Aula Darunnadwah Rusyaifah Mambaus Sholihin.

Dalam rangkaian acara, para peserta terlebih dahulu melaksanakan jamaah shalat ashar dan pembacaan dzikir rawatib yang dipimpin oleh Agus H. Muhammad Ma’ruf dan kemudian dilanjutkan pengajian kitab oleh Habib Umar bin Hafidz secara virtual dari kediaman beliau di Yaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Murabbi Ruuhina Romo KH. Masbuhin Faqih didampingi Habib Ahmad Mujtaba bin Shahab dari Jakarta, disusul rombongan Habib Ahmad bin Idrus al-Habsyi, KH. Ahmad Tajul Mafakhir al-Ishaqi serta tamu undangan yang lain.

Dalam materinya, Habib Umar bin Hafidz menjelaskan banyak sekali pelajaran penting tentang safar(Bepergian) dan di akhir materinya Habib Umar menyapa romo KH Masbuhin Faqih dan berdoa untuk kesehatan Romo Kyai, beliau juga berdoa agar seluruh santri, alumni dan keluarga besar Pondok Pesantren Mambaus Sholihin diberikan pertolongan oleh Allah SWT dalam berjuang bersama ummat.

“Ngaji Kitab bersama Habib Umar secara teleconference ini adalah kali kedua dilaksanakan di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin” kata Rois Aam pondok Ustadz Ainul Mukmin. Rois Aam juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini di Mambaus Sholihin dapat menjadi jalan khidmah kita kepada Nahdlatul Ulama’ khususnya kepada Hadratussyekh Hasyim Asy’ari.

Semoga kita semua mendapatkan manfaat dan keberkahan dari kegiatan tersebut, khususnya keluarga besar Pondok Pesantren Mambaus Sholihin. Aamiin. /Zul

× -