LAUNCHING IHYAU TURATS NUSANTARA, MAMBAUS SHOLIHIN DIPERCAYA SEBAGAI TUAN RUMAH

Mambaus Sholihin – Dalam rangka mendukung pendirian “Nasyrut Turats” Pondok Pesantren Mambaus Sholihin jadi tuan rumah penandatanganan Naskah Kerjasama antara Yayasan Ihya Turats Nusantara dengan Yayasan Restu Malaysia. Rabu, (14/12/22). Ihya Turats Ulama’ Nusantara adalah program pendirian Turats Center yang diprakarsai oleh PW LTNU yang rencananya akan didirikan di daerah Purwodadi Kabupaten Pasuruan.

Acara yang diselenggarakan di Aula Darunnadwah Rusyaifah tersebut dihadiri beberapa tokoh diantaranya, Dato Abdul Latiff Mirasa dari Yayasan Restu Malaysia, Dr. Muhammad Najib AR direktur Yayasan Ihya Turats Nusantara, Rois Syuriah PBNU Romo KH Miftahul Akhyar, KH Ahmad Tajul Mafakhir, KH Abdurrahman Faqih, Habib Ahmad bin Idrus al-Habsyi, Habib Ubaidillah bin Idrus al-Habsyi, Habib Mujtaba bin Shahab serta tamu undangan yang lain.

Sambutan mewakili Yayasan Restu disampaikan oleh Dato Mohd Asyaharim bin Abdul Latiff, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa semangat pendirian Nasyrut Turats ini tidak lain agar kita semua mendapatkan pandangan cinta dan senyum bahagia dari Rasulullah Muhammad SAW.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh direktur Yayasan Ihya Turats Nusantara, dalam sambutannya Yai Najib menyampaikan bahwa tujuan pendirian Nasyrut Turats adalah sebagai wadah untuk mengkaji, mencetak, dan menerbitkan kitab-kitab karangan ulama’ Nusantara dalam rangka melestarikan dan menyebar luaskannya sebagai khazanah keilmuan ulama’ Nusantara.

“Semoga Nasyrut Turats bisa menjadi ikhtiar kita bersama untuk menjaga warisan ulama’ kita dan mensyi’arkan ulama’ kita yang ada di Nusantara, mudah mudahan ikhtiar ini dapat menyebar keseluruh Dunia. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi amal jariyah kita semua” ungkap KH. Muhammad Najib AR menutup sambutan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi penandatanganan naskah kerjasama oleh Dato Abdul Latiff, KH Muhammad Najib AR , Ketua Nasyrut Turats dan turut serta Romo KH Miftahul Akhyar, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama disaksikan santri-santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin.

× -