ISTIGHOSAH DAN DO’A BERSAMA UNTUK KESELAMATAN SANTRI DAN BANGSA DARI WABAH COVID-19

(Selasa, 17 Maret 2020) Semakin merebaknya virus Covid-19/Corona Virus Disease di negeri tercinta kita Indonesia, pengurus pondok pesantren mambaus sholihin mengadakan Istighosah dan Do’a bersama sebagai ikhtiyar batin santri agar dilindungi dari wabah virus covid-19 dan keselamatan warga bangsa indonesia dari wabah tersebut.

Seluruh santri mulai dari MTs sampai Mahasiswa berkumpul di Musholla Akbar setelah jama’ah sholat isya’. Pembacaan Do’a dan Sholawat dipimpin langsung oleh H. Agus Muhammad Ma’ruf, MA, dan H. Agus Muhammad Anas, S.HI., M.E.I. dilanjut dengan Sholawat Nabi Bil Qiyam.

Diakhir acara santri mendapatkan dawuh dari H. Agus Muhammad Ma’ruf, MA untuk selalu menjaga kesehatan, selalu membaca sholawat dan selalu menjaga wudhu (Daimul Wudhu) agar dengan berwudlu anggota badan seperti tangan, kaki, dan wajah mereka selalu bersih.

Do’a yang dibaca pada malam itu adalah Do’a ijazah dari Kyai Minanur Rohman Al-Ishaqi yang mendapatkan dari Ayah beliau Romo Kyai Muhammad Usman Al-Ishaqi, dan Sholawat Tho’un (اللّهُمَّ صَلِّ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمّدٍ صَلاَةً تَدْفَعُ بِهَا عَنّا الطَّعْنَ وَ الطَّاعُوْنَ يَا مَنْ أَمرُهُ إذَا اَرَادَ شَيأً أَنْ يَقُوْلَ لَهُ كُنْ فَيَكُوْن)

Semoga dengan pembacaan do’a dan sholawat ini semua santri, keluarga dan warga Indonesia senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan dari virus Covid-19/Corona Virus Disease. Aamiiinn…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× -