Home / Al-fikrah / KUNJUNGAN AL HABIB ABDULLAH BIN MUHAMMAD, CUCU AL ÁRIF BILLAH AL HABIB AHMAD MASYHUR BIN THOHA AL HADDAD MEKKAH

KUNJUNGAN AL HABIB ABDULLAH BIN MUHAMMAD, CUCU AL ÁRIF BILLAH AL HABIB AHMAD MASYHUR BIN THOHA AL HADDAD MEKKAH

Senin, 24-02-20. AlhamduliLlah, pondok pesantren mambaus Sholihin tercinta kembali kedatangan tamu agung yaitu al Habib Abdullah bin Muhammad bin Ahmad Masyhur bin Thoha al Haddad dari Makkah. Beliau sebagaimana dijelaskan oleh Agus Moh. Najib, adalah cucu dari wali besar al Árif BiLlah habib Ahmad Masyhur bin Thoha al Haddad sekaligus juga dzurriyah dari shohibur rotib, al Habib Abdullah bin Alawi al Haddad.
Sejak kedatangannya pagi hari, beliau langsung diajak oleh room kyai untuk berkeliling ke seluruh area pondok pesantren putra dan putri, tak terkecuali di pondok selatan. Di pondok putri utara, beliau juga memberikan taushiyah dan doá di hadapan para santri dan mahasiswi yang memenuhi musholla.
Siang harinya, beliau berganti memberikan taushiyah di hadapan santri putra yang telah memadati musholla akbar. Dalam taushiyahnya, beliau menyampaikan kesan dan apresiasi para santri yang telah siap dengan membawa buku dan pena. “Adalah bahaya manakala santri yang ngakunya pencari ilmu, namun terlepas darinya buku dan pulpen”, dawuh beliau.
Beliau juga berpesan kepada santri untuk senantiasa menata niat dengan baik. “Jangan pernah mencari ilmu dengan niat dan tujuan agar menjadi ini atau itu, atau supaya mendapatkan kedudukan ini atau itu. Berniatlah semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT.”, pesan beliau.
Akhirnya, beliau mendoakan agar para santri beserta seluruh keluarga pondok pesantren Mambaus Sholihin, pengasuh, asatidz dan semua pihak yang ada di dalamnya senantiasa mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari Allah untuk semakin giat dalam menghidupkan syiar dan agama Islam yang dibawa oleh baginda nabi besar Muhammad SAW. Amiin.

× -