Home / Al-fikrah / PERDANA, MBS 5 ADAKAN SEMINAR BAHAS ARAB-INGGRIS

PERDANA, MBS 5 ADAKAN SEMINAR BAHAS ARAB-INGGRIS

Jumat, 14.02.2020 tepat pada pukul 08.30 WIB. Pengurus Bahasa Inggris Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 5 Balongpanggang mengadakan kegiatan balajar bersama di Musholla MBS 5, dengan didampingi langsung oleh tutor dari Kampung Inggris Pare. Kegiatan Seminar ini diikuti oleh seluruh santri Mambaus Sholihin 5.
Pembelajaran ini langsung berjalan dengan lancar. Selama satu hari penuh, pembelajaran ini sangat bermanfaat untuk para santri. Pembelajaran bahasa secara khusus ini semakin menambah wawasan santri agar semangat dalam belajar bahasa inggris, juga dalam rangkan memajukan bahasa di pesantren.


Dalam pembukaan seminar Bahasa tersebut, Rois Amm PPMS 5 memberikan sedikit sambutan “Baru pertama kali ini pondok tercinta kita kedatangan tutor langsung dari kampung Inggris Pare. Maka dari itu, jangan sia-sia kan ilmu beliau”, tutur beliau.
Acara seminar bahasa Inggris tersebut berlangsung hingga malam, dengan dibagi perkelas sesuai dengan pendaftar masing masing. Acara usai pada pukul 21.00 WIB.
Seminggu setelahya tepat pada hari Jum’at, 21.02.2020 Departement Bahasa kembali menggelar pembelajaran bahasa intens untuk bahasa Arab. Kali ini tutor yang didatangkan adalah merupakan Pengurus Markaz al Lughoh Arobiyah dari PP. Mambaus Sholihin Pusat. Tak jauh beda dari B. Inggris, acara dimulai sejak pagi hingga malam. Dengan runtutan acara pembukaan, pembagian tiap kelas sesuai pendaftar, hingga penutupan.
Di akhir acara, para tutor mengajak santri santri untuk sedikit muhasabah. Mereka memberikan sejenis shock terapi dan motivasi lewat orasi dan iringan backsound. Wal akhir, semoga semuanya bermanfaat bagi teman teman santri Mambaus Sholihin 5 khususnya. JuanZidan.M.S.

× -