Home / Al-fikrah / Haul Bunyai Hj. Ainiyah Ke-8 dan Masyayikh Mambaus Sholihin 1 Rajab 1441 H.

Haul Bunyai Hj. Ainiyah Ke-8 dan Masyayikh Mambaus Sholihin 1 Rajab 1441 H.

24-02-20. Aula Darun nadwah rushaifah Mambaus Sholihin sesak dipenuhi para tamu undangan, hababib, para kyai, keluarga masyayikh dan masyarakat desa Suci yang menghadiri acara haul masyayikh rutinan tiap 1 Rajab wa bil khusus majelis kirim doá untuk almarhumah bunyai Ainiyah Yusuf.
Sejak Maghrib, satu demi satu habaib dan masyayikh mulai memasuki aula untuk mengikuti ikhtitam rauhah Ihya’ Ulumiddin sekaligus iftitah rauhah Shohih Bukhori yang memang secara rutin selalu diadakan selama bulan rajab di tiap tahunnya. Nampak para habaib dzurriyah al Qutb Habib Abu Bakar Asseggaf Gresik beserta habaib lainnya dari daerah pasuruan dan sekitarnya.
Tepat setelah Isya’, acara dilanjutkan dengan peringatan haul masyayikh dengan mengundang masayarakat desa Suci beserta para kyai dan keluarga masayayikh baik dari Langitan, Sawahpolo Surabaya, Pasuruan dan daerah lainnya. Melubernya para tamu undangan hingga ke luar Aula menjadi bukti banyaknya lautan manusia yang menghadiri acara ini.
Agus Moh. Ma’ruf yang bertindak sebagai pemandu acara sekaligus wakil dari pihak keluarga menyampaiakan terima kasih kepada habaib, masyayikh dan tamu undangan atas kesediannya rawuh sekaligus mendoakan para almarhumin dan almarhumat. Beliau juga memohon maaf jika ada kurang dan salahnya jamuan dan penghormatan yang beliau sekeluarga upayakan kepada para tamu undangan.
Acara kemudian dibuka dengan iftitah dan Tawassul Bil Fatihah oleh al Habib Abdullah bin Muhammad al Haddad, dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi oleh al Habib Ahmad bin Idrus al Habsyi dari Pasuruan, dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin dan tahlil oleh Habib Hasan bin hud dari pasuruan kemudian múidhotul hasanah oleh al Habib Hadi al Idrus dari Pasuruan dan diakhiri dengan doá ikhtitam oleh KH. Ubaidillah Faqih dari Langitan.
Semoga acara haul ini menjadi wasilah semakin mencurahnya rahmat dan maghfiroh kepada baliau almarhumin dal almarhumat, sekaligus membawa keberkahan bagi santri dan keluarga besar pondok pesantren Mambaus Sholihin. Amiin.

× -