Home / Agenda HIMAM Putra / MANAQIB KUBRO DALAM RANGKA HARI LAHIR KE-3 MARKAZ BAYT AL-MUSA’ADAH (MBM).

MANAQIB KUBRO DALAM RANGKA HARI LAHIR KE-3 MARKAZ BAYT AL-MUSA’ADAH (MBM).

Dalam kesempatan memberikan taujihat kepada alumni pada kegiatan manaqib kubro dalam rangka Harlah MBM Ke-3 di Aula Rusyaifah Darunnadwah, Mambaus Sholihin (26/01/20). Hadratus Syaikh, Murabbi Ruhina, KH. Masbuhin Faqih dengan penuh kasih sayang dan tarbiyahnya menyampaikan, bahwa hasil jariyah dari para alumni yang dimaksudkan untuk membantu pembelian tanah guna pengembangan MBS 6 Bali akan dibagi untuk kepentingan yang sama di MBS 9 Kota Kendari.

“Aku njaluk izin nang awakmu kabeh sing wes jariyah lewat HIMAM, sing awale diniati kanggo MBS 6 Bali, iki tak sisano kanggo MBS 9 Kendari,” dawuh Kyai.

Untuk diketahui, bahwa telah terkumpul donasi sebesar kurang lebih 350Jt dari alumni, baik melalui angkatan maupun langsung. Sementara itu, setelah dikonfirmasi langsung oleh Romo Kyai pada pengurus MBS 6 Bali tentang sisa kebutuhan riilnya untuk pembelian tanah di Bali, ternyata kurang 140juta.

“Kekurangane kanggo nang Bali namun 140juta, dadi tak jangkepi 150jt. Sisae 20jt kanggo tuku tanah nang Kendari. Awakmu kudu iso nerimo lan ikhlas,” sambung Romo Kyai dalam dawuhnya.

Pondok MBS Kendari adalah Cabang ke 9. Tanah dan bangunan awalnya berasal dari waqofan Bapak Edi. Hingga saat ini, telah berlangsung proses belajar mengajar alquran, dan telah ada 31 santri yang aktif.

× -