Home / Al-fikrah / SEMPAT DIGUYUR HUJAN, HAUL KE-7 BUNYAI DI PONDOK BENJENG TETAP SEMARAK

SEMPAT DIGUYUR HUJAN, HAUL KE-7 BUNYAI DI PONDOK BENJENG TETAP SEMARAK

Sabtu (02/11/19), Pondok pesantren Mambaus Sholihin 3 yang terletak di dusun Balong kepuh Balong tunjung Benjeng mengadakan Majelis Sema’an Al-Qur’an “Mantab” dan Dzikrul Ghofilin untuk memperingati haul ke-7 Almarhumah wal Maghfur laha Ibu Nyai Hj. Ainiyah Yusuf.
Bertempat di halaman pondok, acara sema’an Al-Qur’an dimulai sejak ba’da shubuh dengan dibuka oleh Ust. Tamam Nashrullah selaku utusan dari KH. Muqorrobin. Secara bergantian, santri-santri pun turut pula ikut nyimak mulai awal pembukaan hingga sore hari.
Menjelang maghrib, gelombang kedatangan hadirin dan hadirat mulai nampak. Meski diguyur gerimis yang mengakibatkan akses jalan dan tempat acara menjadi sedikit becek, hal ini tidak mengurangi animo masyarakat sekitar beserta alumni yang hadir di acara ini.
Tepat ba’a maghrib, Dzikir “Dzikrul Ghofilin” dibaca dan diikuti oleh seluruh hadirin dan hadirat yang sedari awal sudah menerima buku bacaan dzikir. Nampak beberapa keluarga ndalem ikut khusyuk dalam melantunkan dzikir yang disusun oleh KH. Hamim jazuli (Gus Miek) ini.
Acara kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya’ berjama’ah. Selepas jama’ah, hadirin dan hadirat diajak untuk melantunkan sholawat Mahallul Qiyam yang juga dipimpin oleh Ust. Tamam Nashrullah. Aca kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Habib Ahmad bin Abu Bakar As-Segaff. Akhirnya, acara haul ini pun ditutup dengan do’a Khotmil Qur’an yang dipimpin oleh KH. Muqorrobin dari Jember.