TUTUP TAHUN, MI. MAMBAUS SHOLIHIN GELAR CEREMONI WISUDA DENGAN MERIAH

MI. Mambaus Sholihin • Menutup kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2021-2022, Madrasah Ibtidaiyah Mambaus Sholihin selenggarakan ceremonial wisuda dan pelepasan siswa kelas VI, sekaligus penerimaan raport dan laporan hasil belajar siswa selama satu semester yang bertempat di Aula Darun Nadwah Rushaifah, Ahad, 26 Juni 2022. Nampak bebrapa keluarga ndalem, tamu undangan dan wali murid turut serta meramaikan acara tahunan ini.


Tepat jam 08.00 WIB acara dimulai dengan beberapa penampilan tarian dan seni kreatifitas yang disuguhkan oleh siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Mambaus Sholihin. Memasuki acara inti, Romo KH. Fahmi Faqih dengan khidmat membuka ceremonial acara dengan iftitah bil fatihah yang kemudian dilanjutkan dengan rangkaian acara sebagaimana biasa. Dalam sambutan mewakili wali murid, Bpk. H. Khoirul Huda mengungkapkan terima kasih dan apresiasi yang sedalam-dalamnya kepada para guru yang telah mencurahkan semuanya untuk anak-anak. Kepada para wali murid lainnya, beliau juga berharap agar semua wali murid dapat melanjutkan ketersambungan ikatan dengan Mambaus Sholihin yang sudah terjalin, dengan turut serta mendukung semua program dan rencana besar pondok pesantren Mambaus Sholihin. Salah satunya adalah dengan memasukkan putra putrinya di jenjang yang lebih tinggi di bawah naungan pondok pesantren Mambaus Sholihin. “Kita tentu berharap agar anak-anak kita nantinya bisa menghantarkan kita ke surganya Allah. Maka pilihan jalan itu ada di Mambaus Sholihin ini”, lanjut beliau.
Setelah sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan rangkaian prosesi wisuda dan disusul dengan pengumuman dan pemberian apresiasi terhadap para juara kelas, serta siswa berprestasi di bidang taman pendidikan al-Qur’an yang memang menjadi program andalan MI. Mambaus Sholihin.


Tak cukup dengan pemberian apresiasi, acara ini juga menampilkan kebolehan siswa-siswa terbaik dalam mengurai dan menjelaskan aneka materi Tajwid hingga Ghorib. Ketangkasan para siswa dalam menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh Ustadz Irhamni Masyhadi nampak membuat para hadirin terpukau. Acara pun akhirnya paripurna tepat pada waktu sholat Dzuhur tiba.
Semoga membawa manfaat dan keberkahan untuk semuanya. Aamiiin.

× -