KUNJUNGAN SYEKH MUHAMMAD FAWWAS MUFTI DAMASKUS SYRIA

Sabtu, 21/12/19. AlhamduliLlah, pondok tercinta kita kembali kedatangan ulama’ besar dari negeri Syria. Beliau adalah Syekh Muhammad Fawwaz An Namirry, mufti masjid Bani Umayyah Damaskus Syria.
Ditemani dengan beberapa masyayikh Syria yang telah lama berdomisili di Indonesia seperti Syekh Sadi, Syekh Mar’i Hasan dan lainnya.
Beliau beserta rombongan mulai memasuki pondok pada sore hari dan kemudian menyapa sekaligus memberikan muhadhoroh di hadapan santri yang bertempat di aula Darun Nadwah Rushaifah tepat setelah para santri menunaikan jama’ah sholat Isya’.

Nampak syaikhina beserta putra-putra beliau, beberapa asatidz dan para santri sangat khidmat mendengar begitu banyak pelajaran dan hikmah dari beliau. Di antara kalam beliau, “Tempuhlah dzal dan Lam yang berarti kehinaan dan kerendahdirian, maka engkau akan mendapatkan ‘ain dan za’ yang berarti kemuliaan”. Beliau juga berpesan kepada para santri untuk senantiasa bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu dengan disertai niat untuk membersihkan hati. ” Kita selalu berusaha membersihkan hati kita, karena hati adalah satu-satunya yang dilihat oleh Allah, semoga Allah membersihkan hati kita dari sifat-sifat buruk”. Di akhir taushiyah, beliau juga mengijazahkan sekaligus mentalqin bacaan sholawat dan tasbih yang beliau dapatkan dari guru beliau bersambung hingga kepada RasuliLlah SAW.
Setelah beliau menutup taushiyahnya, beliau kemudian meminta kepada Habib Abdurrahman Assegaf untuk memberikan pesan dan nasihatnya di hadapan hadirin. Beliau Habib Abdurrahman Assegaf pun kemudian menyampaikan secara singkat akan betapa beruntung dan bahagianya kita berada di majelis yang mulia bersama guru-guru mulia yang tentu sangat diharapkan berkah dan ilmunya.
Acara kemudian ditutup dan diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Syekh Mar’i Hasan dari Syria. Semoga kerawuhan beliau-beliau menambah keberkahan pondok kita tercinta. Amiin..

× -