Home / Al-fikrah / SILATURRAHIM KE PONDOK, WAKAPOLDA JATIM DIAJAK SHOLAT JAMA’AH BARENG SANTRI

SILATURRAHIM KE PONDOK, WAKAPOLDA JATIM DIAJAK SHOLAT JAMA’AH BARENG SANTRI

Rabu (30/10/2019) siang, ndalem romo KH. Masbuhin Faqih kedatangan Wakapolda Jatim Brigadir Jenderal Polisi Djamaludin yang baru beberapa hari menjabat sebagai Wakapolda Jatim. Diterima langsung oleh Romo KH. Masbuhin Faqih didampingi oleh Habib Ismail Al Habsyi beserta beberapa asatiz Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Wakapolda Jatim beserta rombongan nampak begitu menikmati suasana keakraban yang sudah mulai terasa sejak beliau turun dari mobil.
Keakraban semakin nampak manakala romo KH. Masbuhin Faqih mengajak Wakapolda Jatim beserta rombongan untuk turut serta menunaikan seholat jama’ah Ashar di musholla bersama dengan seluruh santri.
Dalam keterangan persnya, Brigjen Jamaluddin menyebut bahwa kunjungannya ini adalah kunjungan dalam rangka silaturrahim sekaligus meminta do’a restu kepada para ulama’. Sebagai pejabat yang baru dilantik, sudah sewajarnya beliau sowan dan meminta do’a restu kepada para sesepuh, tokoh agama dan para ulama’. Beliau juga turut menyampaiakan apresiasi dan penghargaannya kepada para ulama’ khususnya kepada KH. Masbuhin Faqih yang turut serta menciptkan situasi dan dan kondisi jawa timur yang aman, tentram dan kondusif.
Beliau beserta rombongan akhirnya pamit meninggalkan Pondok Pesantren Mambaus Sholihin setelah sesi do’a dan foto bersama.