Home / Agenda HIMAM Putra / Musyawarah Kerja 2019; Era Baru Mambaus Sholihin

Musyawarah Kerja 2019; Era Baru Mambaus Sholihin

Tanggal 14 sampai 15 Agustus 2019, bertempat di Aula Rushaifah Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik diadakan Musyawarah Kerja Tahunan. Kegiatan ini diikuti oleh semua unit pendidikan dan lembaga. Mulai RA, MI, MTs, MA Mambaus Sholihin sampai INKAFA. Termasuk pengurus pondok, pengurus klinik kesehatan, pengurus dapur umum, kopontren, MBS Water, MBS Bakery dll. Di forum ini hadir pula pimpinan Pondok Cabang, dari Cabang Bali, Benjeng, Balongpanggang, Bintan-Batam, Masohi-Ambon, Tuban, juga pimpinan dan pengasuh pondok alumni.

Musyawarah Kerja Tahunan sendiri telah dilakukan beberapa kali. Musyawarah Kerja Tahunan sendiri merupakan forum evaluasi program kerja yang telah diputuskan dalam forum yang sama tahun sebelumnya. Dalam forum ini permasalahan semua unit pendidikan dan lembaga dibeberkan, dimusyawarahkan, diputuskan dan berusaha dibereskan. Selanjutnya direncanakan pula beberapa program untuk setahun ke depan. Romo Kyai ingin memastikan semua berjalan baik, terutama semua masih dalam garis perjuangan yang sama. Garis juang ulama salafus sholihin, berfaham Aswaja yang moderat.

Mambaus Sholihin yang sudah semakin besar, maju pesat dan mendunia, memang mengharuskan para pihak yang terlibat di dalamnya untuk bekerja lebih keras. Apalagi menghadapi era revolusi industri 4.0 dimana tantangan dunia pendidikan semakin kompleks. Tentu tanpa menghilangkan adat dan budaya dan ciri khas kesantrian. Yakni rasa tawadhu’ dan kepatuhan kepada guru, kepada kyai. Semoga Mambaus Sholihin semakin maju.

(Alamul)