PANDUAN PENDAFTARAN SANTRI ONLINE TAHUN 2020

Menjawab banyaknya permintaan dan pertanyaan dari masyarakat luar daerah yang terkendala akses secara langsung untuk mendaftarkan putra putrinya, serta dalam rangka turut meminimalisir resiko penyebaran Covid-19, kami dari panitia penerimaan santri baru Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2020-2021 memutuskan untuk tidak menerima pendaftaran secara Offline. Seluruh tahapan penerimaan santri baru, dilakukan secara online dan tanpa tatap muka.

Panduan Pendaftaran Santri Baru PP. Mambaus Sholihin:

  1. Calon santri harus mengikuti semua alur dan tata cara pendaftaran sebagaimana dalam panduan pendaftaran ini.
  2. Calon santri dan wali santri harus melihat dan memahami secara seksama selayang pandang pondok pesantren Mambaus Sholihin sebagai ganti dari tahapan pengarahan.
  3. Calon wali santri harus membuat pernyataan di atas materai.
  4. Calon wali santri melakukan pengisian formulir online.
  5. Calon wali santri melakukan konfirmasi pendaftaran ke nomor call center untuk kemudian diarahkan ke tahaoan selanjutnya.
  6. Untuk biaya administrasi, dan persyaratan pendaftaran, silahkan lihat di tautan berikut: Informasi Pendaftaran Santri Mambaus Sholihin 2020-2021.

Alur dan Tata Cara Pendaftaran Online

  • Silahkan lihat dan dengarkan video singkat selayang pandang Pondok Pesantren Mambaus Sholihin berikut ini hingga selesai:
  • Setelah melihat dan mendengarkan selayang pandang di atas, silahkan baca dan fahami surat pernyataan di bawah ini dengan baik. Dihimbau untuk mendownload, mencetak dan mengisinya secara mandiri. (klik pada kolom nama lembaga tujuan untuk membuka dan mendownload)
  • Pastikan surat pernyataan di atas benar-benar telah dibaca dan difahami dengan baik sebelum melangkah ke tahapan selanjutnya.
  • Lakukan pengisian formulir pendaftaran santri baru sesuai dengan lembaga tujuan berdasarkan kotak dan nama di bawah ini. (klik kotak atau nama lembaga)
  • Pastikan bahwa semua data yang dimasukkan ke dalam isian formulir adalah benar dan masih berlaku.
  • Simpan dan upayakan agar isian formulir tidak terhapus untuk memudahkan proses verifikasi di pondok pesantren.
  • Setelah selesai mengisi formulir, calon santri harus melakukan konfirmasi ke nomor call center lembaga dengan menggunakan format :
  • Petugas call center akan melakukan validasi kelengkapan data yang telah diisi dalam formulir online.
  • Jika dipastikan telah lengkap, petugas call center akan mengirimkan no. rekening untuk bisa dilakukan pelunasan administrasi.
  • Calon santri harus melakukan pelunasan administrasi pendaftaran sebagaimana diarahkan oleh petugas call center.
  • Setelah melakukan pelunasan, calon santri diharuskan mengirimkan bukti transfer (struk, screen short e-banking, dll.) serta melakukan konfirmasi ke nomor call center dengan menggunakan format :
  • Petugas call center akan melakukan validasi kelengkapan dan kecocokan data berikut nominal yang telah dibayarkan.
  • Jika dipastikan telah memenuhi semua persyaratan, petugas call center akan memberikan informasi tentang mekanisme pelaksanaan ujian tes klasifikasi.

Catatan:

  1. Informasi mengenai jadwal masuk ke pondok serta hal lainnya, akan diinformasikan kemudian.
  2. Segala bentuk informasi, ketentuan dan kebijakan pondok pesantren Mambaus Sholihin akan disampaikan melalui media resmi www.mambaussholihin.net. Untuk itu, dimohon untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang didapat dari sumber lain.
× -